oleh

Hebat, Andyka Raih ‘Kartika Adhi Karyatama III’ di Wisuda IPDN

Ayotau, Palu- Andyka Michael Paeh, S.Tr.IP, yang lahir di Kabupaten Toli-toli, berhasil meraih penghargaan dengan memperoleh lulusan terbaik sebagai Kartika Adhi Karyatama III. Penghargaan itu diberikan oleh Rektor Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN), pada Wisuda IPDN angkatan ke XXIX.

Andyka merupakan wisudawan dengan nilai tertinggi 4.00, di bidang pelatihan pada program studi politik Indonesia terapan Fakultas Politik Pemerintahan IPDN.

Selain itu peringkat ke III perolehan Nilai IPK 3.806 di Program Studi Politik Indonesia Terapan dari 203 orang Praja IPDN, serta peringkat empat perolehan nilai pengasuhan 3.74 dari 1992 praja IPDN di angkatan 29 tersebut.

Andyka asal pendaftarannya di IPDN dari Kota Palu, dia memiliki ayah bernama AKP Karel Paeh SH. MH dan Lenda Marlin Soputan S.AP, Andyka merupakan anak kedua dari empat bersaudara.

Sebelum menjadi praja, Andyka pernag mengikuti Tes IPDN sampai dua kali, selain itu pernah membuka usaha Roti Jhon di Kedai Viral. Bahkan pernah menjual es krim sehat sayur dan buah, yang merupakan buatannya sendiri.

Andyka juga pernah menduduki jabatan organisasi Praja di IPDN, dengan menjadi Sekretaris Daerah SMKP IPDN Kampus Papua saat tingkat II, kemudian menjadi Kepala Badan Pusat Data dan Informasi Elektronik SMKP IPDN Kampus Papua saat tingkat III, dan menjadi Tim Smart Campus untuk IPDN Kampus Papua.

Ada beberapa capaian prestasi yang diraih oleh Andyka diantaranya adalah, menjadi salah satu Praja Inspiratif, membuat aplikasi IPDN SMART, membangun aplikasi deteksi konflik “Pandemi Polpum” di Kota Palu.

Selain itu membangun aplikasi SiDilan Praja untuk lraktik lapangan di IPDN Jatinangor. Kemudian membangun aplikasi Dharma Sielang di Kab. Lombok Tengah saat mengikuti Latsitardanus XLII di Provinsi NTB.

Andyka juga dapat membantu membangun aplikasi pengasuhan di IPDN Jatinangor. Beberapa kali juga membantu pengembangan konsep aplikasi pemerintahan beberapa daerah di Indonesia. (AH/*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.