oleh

Faizal Ikuti Rakor Persiapan Kunker IKN

Ayotau, Palu- Gubernur diwakili Pj Sekda Sulawesi Tengah Moh Faizal Mang, didampingi Kasubag Acara Biro Adpim Fauziah, mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Kunjungan Kerja Presiden RI dan para Gubernur se-Indonesia ke- Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kota Balikpapan.

Kegiatan rakor dilaksanakan secara Virtual melalui via zoom meeting di Ruang Kerja Sekdaprov Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Rabu 9 Maret 2022. Kepala Sekretariat Presiden RI Heru Budi Hartono menyampaikan dalam rangka kunjungan kerja tersebut, diharapkan para gubernur menyiapkan waktu mulai dari 13 – 14 Maret 2022.

Adapun beberapa yang perlu dipersiapkan oleh para gubernur dalam kunjungan kerja bersama Presiden RI Ke- Ibu Kota Nusantara yakni ; para Gubernur memakai pakaian adat masing-masing daerah ketika menuju ke- IKN.

“Gubernur juga bisa membawa air dan tanah sebanyak 2 liter dari wilayahnya, sesuai dengan kearifan lokal masing-masing daerah,” ucapnya.

Kemudian, Heru menjelaskan di lokasi IKN, akan dilakukan prosesi penggabungan tanah dan air di tempat yang telah disiapkan. Selanjutnya, adapun prosesi yang dilakukan adalah penanaman pohon oleh para Gubernur, dan menanam pohon sesuai dengan titik yang telah siapkan oleh menteri lingkungan hidup dan prosesi itu dilakukan mulai dari jam 9 sampai dengan jam 12 siang.

Bagian sekretariat Presiden siap memobilisasi segala kebutuhan yang ada dilapangan, mulai dari menyiapkan mobil mulai dari pengantaran para Gubernur ke lokasi IKN sampai dengan kembalinya gubernur daeranya masing-masing. (JT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.