dr Husaema: PTM Sangat Rentan Dilaksanakan

Ayotau, Palu- Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa pandemi Covid-19 dinilai sangat rentan untuk dilaksanakan, olehnya itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr Husaema, sangat menyarankan PTM perlu dilakukan peninjauan kembali.

“Jika perlu PTM ditunda dulu pelaksanaanya, karena kota Palu saat ini termasuk zona merah, sehingga perlu ditinjau kembali PTM tersebut,” kata Husaem, di Palu, belum lama ini.

Menurut Husaema, di Kota Palu saat ini sudah terjadi penularan Covid melalui transmisi lokal sangat tinggi. Bahkan tidak ketahui lagi siapa yang positif di sekitar masyarakat.

“Dari persentase yang terjadi transmisi lokal itu sebanyak 187 kasus, sementara dari pelaku perjalanan hanya 23. Artinya bahwa masyarakat yang terkonfirmasi positif tanpa diketahui sumbernya dari mana,” kata Husaema.

Husaema mengungkapkan, saat ini masyarakat yang terpapar Covid-19 tidak lagi ada kontak serta tidak ada riwayat pelaku perjalanan, sehingga sangat rentan untuk anak-anak masuk sekolah dalam kondisi transmisi local.

“Apalagi saat ini sesuai grafik kasus positif Covid di Kota Palu bukan menurun, melainkan meningkat, sehingga kemungkinan di Januari kasusnya lebih dahsyat lagi,” ungkapnya.

“Jika misalnya terjadi penurunan mungkin PTM bisa dilaksanakan, tetapi saat ini justru semakin meningkat, sehingga pembelajaran tatap muka tidak memungkinkan untuk dilaksanakan,” pungkasnya. (AH/*)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed