Disdikbud Sigi Terapkan PJJ Secara Luring

Ayotau, Sigi- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sigi menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara luring atau luar jaringan pada semester genap tahun pembelajaran 2020/2021.

“Mengingat pandemi Covid-19, PJJ implementasinya dilapangan secara luring atau luar jaringan,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sigi, Kaimudin, Selasa, 12 Januari 2021.

Kata Kaimudin pihaknya telah rapat dengan satuan pendidikan dan pengawas pendidikan untuk melaksanakan PJJ di semester genap ini.

“Dalam rapat tersebut disepakati pelaksanaan PJJ dilaksanakan secara luring, dengan mengaktifkan semua guru untuk terlibat langsung,” ungkapnya.

Kaimudin juga mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat bersama kepala satuan pendidikan per wilayah kecamatan, untuk mengevaluasi kembali pelaksanaan PJJ.

Diketahui Pemkab Sigi telah mengagendakan pelaksanaan belajar mengajar secara tatap muka ada awal Januari 2021. Dan sudah siap untuk melaksanakan. Namun kasus Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan menjadi pertimbangan.

Diketahi surat edaran Gubernur Sulteng juga meminta untuk melakukan penundaan berkaitan dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Sulawesi Tengah.

“Yang pasti kita sudah siap untuk pembelajaran tatap muka,” tutupnya.(as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed