159 CPNS Terima SK, Sekkab: Tingkatkan Pengetahuan, Wawasan dan Etika

Ayotau, Sigi- Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Muh. Basir ingatkan para CPNS untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika selaku PNS.

“Saya ingatkan bagi para CPNS untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika selaku PNS. Karena keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan dan pengoptimalan tugas yang diberikan,” ujar Sekkab di dampingi Kepala Badan BKPSDM Kabupaten Sigi, Selvy saat menyerahkan secara simbolis 159 SK pengangkatan CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sigi, di Aula Kantor Bupati, Selasa, 12 Januari 2020.

Muh Basir, mengatakan bahwa profesi PNS masih menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat, kondisi ini membuat persaingan menjadi PNS semakin ketat.

“Untuk itu para penerima SK CPNS patut bersyukur atas keberhasilanya dan siap untuk menjadi pelayan publik,” katanya.

SK CPNS yang diserahkan telah memperoleh Penetapan Nomor Induk Pegawai oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia sebanyak 159 orang dari 174 formasi yang dibuka sesuai surat keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Selain itu, Sekkab ingatkan bahwa para CPNS dilingkungan Pemkab Sigi telah menandatangani surat pernyataan bersedia tidak mengajukan pindah kedaerah lain selama 10 tahun dan bersedia mengabdi serta melaksanakan tugas di Lingkungan Pemkab Sigi.

“Apabila ada yang mengundurkan diri atau mengajukan pindah maka akan dinyatakan berhenti atau mundur sebagai CPNS/PNS dan perlu di ingat bahwa sebagai seorang CPNS/PNS sejati kepuasan kerja tidak ditentukan oleh besarnya gaji yang diterima, tetapi ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.(as/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed