Disdikbud Palu Sebut Semua GTK Terima BSU

Ayotau, Palu – Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Imam Sutarto, mengungkapkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari Kemendikbud RI itu diperuntukan untuk guru dan tenaga kependidikan (GTK) seperti staf tata usaha dan lainya.

“Penerima BSU ini bagi guru dan tenaga kependidikan yang terdata di Data Pokok Pendidikan (Dapodik), dan saat ini sudah guru banyak yang menerima BSU itu. Namun untuk berapa jumlah  yang menerima kami tidak ketahui sebab data itu sudah tersistem dari Kemendikbud,” kata Imam, Minggu, 29 November 2020.

Imam mengatakan, untuk BSU ini ada perkembangan yang luar biasa dibandingkan tunjangan Pasigala. Sebab keunggulan bantuan ini karena semua GTK menerimanya.

“Jadi bagi para GTK silahkan masing-masing mengunduh websaitnya yang sudah dimasukan di info GTK, yang jelas saat ini BSU ini sementara berjalan dan sudah banyak yang menerima, dan penerimaanya melalui Bank BNI dan BRI,” ungkapnya.

Kata Imam, untuk bantuan yang GTK terima sebesar Rp1,8 juta, namun bagi guru yang tidak menerima itu biasanya terkendala karena datanya, sebab bagi guru yang sudah menerima bantuan dari pemerintah seperti bantuan prakerja, itu tidak dapat menerima BSU, karena pasti secara otomatis akan terbaca.

“Guru jangan sampai salah paham karena tidak menerima BSU, kemungkinan sudah pernah menerima bantuan dari pemerintah pusat seperti bantuan Jamsostek, bagi yang belum menerima pasti akan menerima BSU tersebut,” tegasnya.  (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed