oleh

Disbunnak Bentuk Tim Awasi Pemotongan Hewan Kurban

Ayotau, Palu- Pemerintah Provinsi Sulteng kembali membentuk tim untuk mengawasi pemotongan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1443 H atau Hari Raya Haji pada 9 Juli 2022.

“Kita akan membentuk tim pengawasan di titik-titik pemotongan,” ungkap Pengawas Mutu Hasil Pertanian Muda Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Provinsi Sulteng, I Made Suanta, baru-baru ini.

Made mengatakan tujuan tim tersebut untuk memastikan hewan kurban yang dipotong dalam keadaan sehat dan layak untuk dikurbankan. Tim serupa juga akan terbentuk di kabupaten-kabupaten.

“Kalau kami khusus di Kota Palu karena titik pemotongan di sini cukup banyak,” tandasnya.

Diberitakan, berdasarkan perkiraan Disbunnak Provinsi Sulteng, pemotongan hewan kurban tahun ini sekitar 6.600 ekor. Hewan kurban dimaksud terdiri atas sapi, kambing, dan domba yang semuanya akan dipenuhi oleh peternak lokal di daerah ini. Made mengatakan untuk hewan kurban tidak perlu mendatangkan dari daerah lain.

“Untuk hewan kurban kita selalu cukup, malah sangat melonjak setelah Covid,” ucap Made kepada Metrosulawesi, Senin 6 Juni 2022.

Sejumlah wilayah yang menjadi sentra penghasil hewan ternak diantaranya Banggai, Parigi Moutong, Donggala dan Sigi. (JT)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.