Covid-19 Meningkat, Pemkab Sigi Kembali Terapkan WFH

Ayotau, Sigi- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi akan menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) untuk para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) secara bergantian. Hal itu dilakukan megingat sebaran kasus Covid-19 yang terus meningkat. Bukan hanya itu, Pemkab juga kembali memberlakukan absensi manual untuk mencegah penularan Covid-19.

“Pola kerja maupun jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Sigi tetap dilakukan seperti biasa. Namun Staf akan bekerja di rumah secara bergantian selama tidak mengganggu kinerja dan perlu izin dari masing-masing kepala OPDnya,” kata Sekretaris Kabupaten Sigi saat rapat koordinasi di Kantor Bupati Sigi, Rabu, 6 Januari 2021.

Meski demikian kepala OPD diminta untuk dapat memperhatikan jumlah pegawai yang melaksanakan tugas kedinasan di kantor maupun bekerja di rumah atau WFH.

Muh. Basir juga mengatakan absensi fingerprint kembali diganti dengan absensi manual. Menurutnya, selama ini dikhawatirkan absensi fingerprint bisa menjadi salah satu penyebab penyebaran virus dengan adanya sentuhan alat fingerprint secara langsung.

“Terkait penyebaran Covid-19  Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk sementara tidak perlu melakukan absensi dengan menggunakan fingerprint, tapi absensi secara manual,” jelas Sekkab.(as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed