Cerita Tri Sutrisno, Anggota Polri yang Naik Pangkat

Ayotau, Sigi- Salah satu anggota Polri, Tri Sutrisno, SH yang bertugas di Polres Sigi mengungkapkan rasa syukurnya karena naik pangkat menjadi Aipda. Sebelumnya, personel polisi yang memiliki hubungan baik dengan jurnalis Kabupaten Sigi maupun Kota Palu ini, berpangkat Bripka.

“Ini merupakan suatu kepercayaan yang telah diberikan pimpinan kepada saya berdasarkan penilaian secara obyektif, melalui prestasi, dedikasi, loyalitas, kemampuan dan pengabdian sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang saya emban,” ujar pria yang dikenal ramah ini.

Kenaikan pangkat yang ia dapatkan bersama 25 personel Polres Sigi lainnya bertepatan di hari Bhayangkara ke-75, Kamis, 1 Juli 2021.

Tri menceritakan, sebelum bertugas di Polres Sigi, ia bertugas di Direktorat Lalulintas Polda Sulteng. Setelah itu ia langsung pindah ke Polres Sigi sebagai anggota Satuan Lalu lintas Polres Sigi selama tiga tahun dan dialihkan ke bagian Humas Bag Ops sebagai Paur Humas Polres Sigi hingga saat ini.

Atas kenaikan pangkat ini, Aipda Tri Sutrisno, menyatakan syukur yang tak terhingga kepada Sang Khalik yang telah mengatur segala urusan makhluknya./Kenaikan pangkat ini adalah anugerah, sebab hal yang tidak ia duga. Kenaikan pangkatnya, dipercepat satu tahun, yang sejatinya dilakukan pada Juli  2022 tahun mendatang.

Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama (kiri) bersama Aipda Tri Sutrisno usai upacara kenaikan pangkat.

Percepatan tersebut tentu didukung beberapa faktor, salah satunya adalah prestasi, dedikasi, loyalitas, dan didukung gelar Sarjana Hukum (SH) yang disandangnya.

Bintara Tinggi yang menjabat sebagai PS. Paur Humas Polres Sigi ini berharap, dengan anugerah kenaikan pangkat ini, hendaknya dapat membulatkan tekad dan meninggikan semangat serta loyalitas dalam pengabdian untuk senantiasa siap melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab yang di emban dalam menghadapi segala bentuk tantangan dan tugas-tugasnya ke depan.

Sementara Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama S.H, S.IK, M.H, menyampaikan bahwa pemberian kenaikan pangkat tersebut merupakan satu program pembinaan personel Polri yang dilaksanakan dengan memperhatikan beberapa faktor penilaian.

“Diantaranya seperti masa pengabdian yang sudah mencukupi, dedikasi, moralitas serta kinerja dalam mengabdikan dirinya pada institusi,” ujarnya.

Kapolres berharap, dengan dinaikkan pangkatnya, setiap personel Polri akan terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi.

“Kenaikan pangkat juga dengan sendirinya akan merubah golongan kepegawaian anggota, dan tentunya akan membawa dampak dan tanggung jawab yang harus diemban oleh seorang anggota Polri baik untuk dirinya sendiri maupun Institusi,” tambah Kapolres.(as/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed