oleh

Bupati Minta Pengusaha Kopi Kenalkan Brand KOPI SIGI

Ayotau, Sigi- Bupati Sigi, Mohamad Irwan didampingi wakilnya Samuel Y Pongi pimpin diskusi arah kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi dalam mengembangkan Komoditi dan Produk Kopi, bertempat di Kantor Bupati, Rabu, 14 September 2022.

Maksud dan tujuan diadakannya diskusi tersebut untuk membahas bersama seluruh pelaku usaha kopi di wilayah itu terkait pengembangan brand KOPI SIGI.

Kata Irwan, brand KOPI SIGI nantinya akan dikenalkan kepada masyarakat luas sebagai produk Kopi Khas Kabupaten Sigi.

“Saya berharap agar seluruh pengusaha dan pemerhati Kopi yang hadir dapat memberikan saran dan masukan terkait program pemerintah tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel memaparkan secara detail terkait program KOPI SIGI tersebut.

Mantan Kadis Koperasi dan UMKM Sigi itu menjelaskan, melalui program ini pemerintah bermaksud membantu seluruh masyarakat yang bergerak di dunia usaha kopi mulai dari Hulu sampai Hilir. Hal itu kerap disebut program Petik, Olah, Jual.

“Pemerintah akan mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual KOPI SIGI agar memiliki payung hukum yang jelas atas pemanfaatan dan penggunaan nama brand tersebut,” kata Wabup Samuel.

Samuel mengajak seluruh pengusaha Kopi, pemerhati kopi, dan petani kopi di Sigi untuk sama-sama mengenalkan kepada dunia, Kopi khas Sigi dengan merek KOPI SIGI.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.