Bupati Harap PSBI Masuk di Sigi

Ayotau, Sigi- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi menggelar pertemuan dengan Bank Indonesia (BI) membahas tentang Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Pertemuan dilakukan oleh Bupati Sigi, Mohamad Irwan dan Wakil Pimpinan BI Perwakilan Sulteng, serta turut dihadiri pimpinan Bank Mandiri dan Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Sigi, di Kantor BI Perwakilan Sulteng, Kamis, 15 April 2021.

Menurut Bupati, pertemuan itu untuk membangun komunikasi dan kerja sama antara Pemkab Sigi dengan BI Perwakilan Sulteng.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan beberapa hal terkait pertanian, perkebunan, peternakan, UMKM, pengolahan sampah, irigasi dan embung.

“Saya, berharap BI Perwakilan Sulteng dapat membantu Pemkab Sigi dan masyarakat Sigi. Dengan adanya PSBI, masyarakat Sigi bisa berdaya saing, sehingga perekonomiannya bisa meningkat dan memiliki sumber penghidupan yang lebih layak,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Pimpinan BI Perwakilan Sulteng, Djainul Arifin mengapresiasi beberapa hal yang disampaikan Bupati Sigi, serta akan melihat peluang-peluang yang ada di Sigi untuk dikembangkan melalui PSBI.

Dia juga mengatakan bahwa PSBI memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi. Namun ia yakin Pemkab Sigi dapat memenuhi persyaratan-persyaratan yang dimaksud demi kesejahteraan masyarakat Sigi.

Berkaitan hal tersebut, BI akan memberikan pendampingan sampai pelaku usaha tersebut bisa berdiri sendiri, serta berharap bisa membangun sinergitas dan kerja sama dengan Pemkab Sigi.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed