BRI Bagikan 4.000 Sembako Pada Masyarakat Parimo

Ayotau, Palu- Kurang lebih 4.000 paket bantuan sembako dari pihak PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Kantor Cabang Palu yang bekerjsama dengan Perum Bulog Kanwil Sulteng diberikan langsung kepada warga di Kabupaten Parigi Moutong.

Pimpinan BRI Cabang Palu, Rita Jacobus De Fretes mengatakan paket bantuan ini merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat terdampak covid 19. Kemudian, penyaluran bantuan tersebut dipercayakan melalui dua yayasan yang ada di wilayah itu.

“Kami memberikan secara langsung kepada dua yayasan. Di mana melalui yayasan tersebut masing-masing akan mendapatkan 2.000 paket sembako untuk didistribusikan kepada masyarakat,” katanya, Selasa 27 Juli 2021.

Ia menjelaskan bahwa setiap bantuan sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu dan bahan pokok lainnya ditaksir dengan nilai total Rp400 juta.

Tentunya, lanjut Rits, dalam pelaksanaannya BRI selalu mematuhi imbauan pemerintah melaksanakan physical distancing dan tidak membuat pengumpulan massa

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban hidup warga tak mampu yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan selama adanya pandemi covid 19,” tutur Rits

Sementara itu, Pemimpin Kantor Wilayah Bulog Sulteng, Basirun menyampaikan kerja sama ini merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan volume penjualan dan pendapatan Bulog dari sisi produk komersial.

“Kami juga menjamin beras ini adalah beras dengan kualitas dan kuantitas yang terbaik. Semoga masyarakat dapat merasakan manfaat dari bantuan ini,” kata Basirun.

Dia menilai bahwa paket kebutuhan pangan yang disediakan oleh Bulog bisa disesuaikan dengan keinginan atau kemampuan dari masing-masing instansi atau perusahaan.

“Ini merupakan bukti BUMN hadir untuk negeri dan masyarakat, terutama Bulog yang bertugas mengawal bahan pangan pokok yang memastikan ketersediaan dan kestabilan harga,” katanya. (MOH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed