Basir: ASN DBMPR Harus Lebih Disiplin

Ayotau, Palu- Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Sulteng melaksanakan apel pagi perdana pada Senin 15 Agustus 2022. Apel perdana ini setelah kurang lebih tiga tahun tidak dilaksanakan dampak pandemi Covid-19.

Adapun apel perdana kembali digelar menyahuti surat edaran Gubernur Sulteng Rusdi Mastura. Gubernur mengamanatkan seluruh perangkat OPD diharapkan mengaktifkan kembali pelaksanaan upaca bendera setiap Senin dan Apel pagi sebagai bentuk kedisiplinan dan integritas ASN.

“Upacara setiap hari Senin dan pelaksanan apel merukapan kewajiban yang harus kita penuhi sebagai ASN. Maka dari itu, seluruh ASN lingkup Dinas BMPR harus lebih mendisiplinkan diri agar bisa memenuhi kewajiban tersebut,” ucap Plt Kepala Dinas BMPR Provinsi Sulteng, Basir Tanase.

Basir mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh staf ASN dan para pejabat lingkup Dinas BMPR yang telah berupaya mengikuti apel perdana pasca pandemik Covid-19 meredah.

Sebelumnya, Dinas Komunikasi, Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo) Povinsi Sulawesi Tengah juga melaksanakan apel pagi perdana di kantornya pada Senin 9 Mei 2022. Saat itu, Kepala Diskominfo Povinsi Sulteng, Dra Novalina MM, berkesempatan memimpin apel pagi tersebut yang diikuti seluruh ASN dan Non ASN.

Dalam kesempatan ini, Novalina menyampaikan apel pagi setiap Senin kedepanya kembali dilaksanakan secara rutin. Pelaksanaannya memperhatikan serta mematuhi surat edaran gubernur terkait dengan aturan disiplin kepegawaian khususnya disiplin kerja dan aturan jam kerja.

Novalina juga mengingatkan jam masuk setiap hari Senin pukul 07.30 WITA, dan Selasa-Jumat masuk pukul 07.45 WITA. Demikian juga untuk jam pulang kerja mulai dari Senin-Kamis pukul 16.00 WITA dan khusus Jumat pukul 16.30 WITA.

“Mari kita patuhi surat edaran gubernur terkait disiplin kerja dan aturan jam kerja,” tandas Kadis Kominfo. (JT)

Komentar