Balai Bahasa – Dispusaka Ingin Saling Mengisi Penyediaan Koleksi Buku

Ayotau, Palu- Kepala Balai Bahasa Sulawesi Tengah, Asrif, menyambangi kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusaka) Provinsi Sulteng, Sabtu 15 Oktober 2022. Asrif didampingi rombongan diterima Kepala Seksi Layanan dan Kerjasama Perpustakaan Dispusaka Sulteng, Yernis M. Bohoh, bersama Koordinator Fungsional Pustakawan dan Fungsional Arsiparis.

Kepala Balai Bahasa menerangkan kunjungannya bertujuan untuk saling menguatkan tugas dan fungsi masing-masing, salah satunya terkait penyediaan koleksi buku.

“Kami ingin belajar beberapa hal kepada saudara tua kita seperti penyediaan koleksi yang bisa saling mengisi antara Balai Bahasa dan Dispusaka sehingga terjalin kerjasama lebih baik lagi,” ujar Asrif.

Menurut dia, sejatinya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulteng memiliki hubungan sangat dekat dengan Balai Bahasa dibanding OPD terkait lainnya.

“Di sini (Dispusaka) ada kearsipan, naskah, dan perpustakaan, sedang di Balai Bahasa juga ada,” tutur Asrif

Dalam kesempatan tersebut Kepala Balai Bahasa beserta staf mendapat tambahan pemahaman informasi dari masing-masing Koordinator Pejabat Fungsional Pustakawan Dahliah dan Fungsional Arsiparis Abigail terkait pentingnya jabatan pustakawan dan arsiparis baik untuk organisasi maupun pribadi. (JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *