Agen Perjalanan di Ampana Sementara Tutup Operasi

Ayotau, Ampana- Larangan mudik lebaran yang dikeluarkan pemerintah mulai 6-17 Mei 2021 menyebabkan operasional sejumlah armada angkutan penumpang di Ampana, Kabupaten Tojo Unauna memilih tidak beroperasi demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Biasanya H-6 lebaran, volume penumpang yang masuk ke Ampana dari arah Kota Palu selalu ramai, bahkan hamper semua armada dipenuhi penumpang yang ingin mudik. Namun kali ini, H-6 lebaran, angkutan penumpang memilih mengistirahatkan armadanya demi mematuhi larangan pemerintah.
Sejumlah agen perjalanan di Ampana yang disambangi ayotau.id, Kamis 6 Mei 2021 mengakui tidak memberangkatkan armadanya menuju Kota Palu, karena adanya larangan dari pemerintah terkait penanganan Covid-19.
Di Ampana sendiri terdapat sejumlah agen perjalanan yang memilih berhenti sementara operasi sampai batas waktu yang ditentukan, diantaranya agen Touna Indah, Togean Indah, Mitra Touna dan beberapa agen lainnya.
Satu hari sebelumnya, tepatnya 5 Mei 2021 pantauan wartawan media ini sejak keluar Kota Palu hingga Ampana, arus mudik terlihat cukup padat. Sejumlah warga mengakui memilih pulang lebih awal karena khawatir tidak bias berlebaran bersama keluarga di kampong halaman akibat pembatasan pergerakan masyarakat.(win)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed