30 Pegawai di Kemenag Bangkep Ikuti Pelatihan PDWK

Ayotau, Bangkep- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) membuka kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) tentang Teknis Tata Naskah Dinas, di Aula Hotel Sidapore Salakan, Senin, 31 Mei 2021.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pegawai, memperlancar komunikasi tertulis serta mendukung tertib administrasi, pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pada unit kerja kantor Kementerian Agama Kab. Bangkep,” kata Junaidin.

Olehnya itu, Junaidin mengucapkan terima kasih kepada Balai Diklat Keagamaan Manado yang telah merekomendasikan pelaksanaan kegiatan PDWK tata naskah dinas di Kab. Bangkep.

“Saya berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti diklat ini dengan baik, serius hingga selesai,” ungkapnya.

Menurut Junaidin, kegiatan Diklat Tata Naskah Dinas ini sangat penting, karena tata naskah ini berkaitan erat dengan proses administrasi yang harus dikelola dan dilaksanakan secara baik dan benar.

“Namun dalam kenyataannya seringkali di jumpai kesalahan ataupun kekeliruan dalam proses tata naskah dinas di kantor. Dan ini harus kita benahi dan sempurnakan sesuai dengan pedoman tata naskah dinas yang ada,” pesan Junaidin, dihadapan sejumlah peserta Diklat.

Kegiatan ini di lanjutkan dengan penyamatan tanda peserta secara sembolis oleh Kepala Kemenag Kab. Bangkep Junaidin, serta di lanjutkan penyampaian beberapa materi dan praktik, baik oleh Widyaiswara maupun oleh panitia kegiatan Diklat. Junaidin dikegiatan itu jmembawakan materi tentang Pembangunan Bidang Agama.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasubbag TU dan para Kepala Seksi di lingkungan Kemenag Banhkep. Adapun Panitia Balai diklat manado berjumlah tiga orang, Widyaswara dua orang. Peserta kegiatan adalah ASN (Tenaga Administrasi) baik yang ada di Kemenag Bangkep maupun dari madrasah dan KUA, serta Honorer di lingkungan Kementerian Agama Kab. Banggai Kepulauan berjumlah 30 orang.

Rencananya kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 hari yang dimulai sejak Senin, 31 Mei dan berhakhir 04  Juni 2021. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed