oleh

100 Hari Kerja, Irwan-Samuel Fokus Tiga Program

Ayotau, Sigi- Bupati Sigi, Mohamad Irwan dan wakilnya Samuel Y Pongi, akan fokus pada tiga program dalam rencana 100 hari kerja usai dilantik pada Jumat, 26 Februari 2021.

Keduanya akan fokus pada penataan aparatur, penguatan data dan tata kelola keuangan.

“Dalam waktu dekat ini, minggu pertama, saya bersama wakil bupati akan melakukan rapat koordinasi bersama para OPD terkait tiga program dalam rencana 100 hari kerja,” kata Mohamad Irwan kepada wartawan usai menyampaikan pidato politiknya di gedung DPRD Sigi, Jumat, 26 Februari 2021 malam.

Bupati dua periode itu menjelaskan, penataan aparatur akan kembali dibenahi meskipun pada periode awal telah dilakukan. Apalagi dimasa pandemi Covid-19, pekerjaan kantor dilakukan dengan sistem shift.

“Ditengah Covid-19 ini banyak juga yang tidak aktif. Untuk itu kerja dengan sistem shif ini akan kami maksimalkan,” katanya.

Mohamad Irwan juga mengatakan akan selalu memperbarui data, seperti data kemiskinan, pendidikan dan kesehatan. Begitu juga dengan tata kelola keuangan dan aset.

“Tata kelola keuangan penekanannya yakni penguatan keuangan terkait dengan pengelolaan keuangan dan aset. Demikian penguatan data yang telah ada sejak awal saya menjabat diperiode pertama, kali ini akan di update setiap saat, seperti data kemiskinan, kesehatan dan pendidikan,” ujarnya.

Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi menambahkan, akan terus berkoordinasi kepada OPD dalam penyusunan dokumen RPJMD dalam 100 hari kerja kedepan, dan melaporkan hasil akhirnya kepada Bupati.

‘Tentu kerjasama bisa dilakukan dengan baik, jika kita memiliki data,” katany.

Dijelaskannya, dengan basis data akan lebih memudahkan bupati untuk berkoordinasi dalam penganggaran ke daerah kita. Seperti pada pembenahan infrastruktur, pertanian dan lainnya.

“Jadi update data ini menjadi penting untuk RPJMD kedepan,” tutupnya.(as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed