Wahyuddin: Jadilah Pahlawan untuk Keluarga, Lingkungan dan Semua Sisi Sosial

AyoTau, Palu – Di balik peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulteng, Muhammad Wahyuddin SST, memberikan catatan kecilnya, Kamis 10 November 2022.

Menurutnya, jasa para pahlawan bangsa dan peradaban dunia haruslah terus dikenang. Juga yang tidak kalah pentingnya, jasa para pahlawan dijadikan teladan dalam kebaikan, kebenaran, perjuangan dan pengorbanan.

“Di antara pahlawan ada yang terdokumentasikan dalam catatan sejarah, namun tidak sedikit menjadi pahlawan yang tak dikenal. Dedikasi dan kontribusi mereka telah usai dengan segala kelebihan dan kekurangannya,”kata Wahyu, sapaan akrabnya.

Saat ini kata Wahyu, tugas seluruh anak bangsa, adalah menghadirkan jiwa-jiwa kepahlawanan. Jiwa kepahlawanan itu tercermin dalam satu hal yaitu bermanfaat bagi orang lain. Sehingga setiap kita bisa menjadi pahlawan.

Menurutnya, nilai kepahlawanan tidaklah bisa diukur dari posisi kedudukan, profesi ataupun jabatan yang melekat pada diri kita, tapi terletak pada seberapa besar dan luas nilai kebermanfaatan kedudukan, profesi atau jabatan tersebut.

“Jadi, siapa pun kita bisa menjadi pahlawan. Kita bisa menjadi pahlawan keluarga yang di saat bersamaan, kita juga bisa menjadi pahlawan lingkungan, keamanan, kesehatan, ekonomi, politik, pendidikan, budaya dan semua sisi kehidupan sosial bermasyarakat dan bernegara kita,”tandasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *