Wabup Pastikan Pembelajaran Secara Daring dan Luring Jalan

Ayotau, Sigi- Meski pembelajaran tatap muka disekolah belum dilakukan, pelayanan pendidikan kepada siswa di Kabupaten Sigi dipastikan terus dilakukan dengan cara daring (dalam jaringan) maupun luring (luar jaringan).

Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Y Pongi mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 saat ini pihaknya memaksimalkan pelayanan pendidikan secara daring dan luring.

“Saya pastikan pembelajaran sistem daring dan luring tetap jalan, jadi tidak terhambat selama ini,” ungkap wabup belum lama ini.

Kata dia, pembelajaran tatap muka di Kabupaten Sigi menunggu edaran dari pemerintah  pusat melalui Provinsi Sulawesi Tengah.

“Pembelajaran tatap muka tetap menungu pemerintah pusat dan porovinsi,” ungkapnya.

Dijelaskannya, sistem daring dilakukan bagi desa-desa yang memiliki jaringan internet, sedangkan luring dilakukan untuk mereka yang tidak terakses internet.

“Ini saya dapatkan disidak-sidak saya kemarin, jadi murid belajar berkelompok, guru yang datangi,” jelasnya.

Kata Wabup, bagi guru yang bertugas ditempat-tempat terpencil dan bertugas dengan baik akan menjadi perhatian dan mendapat pengharganan dari pemerintah daerah.

“Kami objektif. Nantin yang berkinerja baik tentu dikasih reward. Makanya ada tambahan-tambahan pemghasilan bagi mereka yang bertugas di daerah terpencil,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada ASN, ditengah pandemi tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Ini peringatan, saat sidak banyak ASN khususnya guru di daerah terpencil yang tidak bertugas, kami akan tindak tegas,” tutupnya.(as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed