Tutup Masa Sidang Cuwu III, DPRD Kota Palu Sahkan Lima Perda

AyoTau, Palu – DPRD Kota Palu, secara menutup masa sidang caturwulan III tahun 2022, melalui rapat paripurna Kamis 5 Januari 2023.

Sejumlah agenda telah dirampungkan pada masa persidangan catur wulan ke III diantaranya, DPRD telah membasah dan mengesahkan lima rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi peraturan Daerah (Perda) diantaranya Perda Induk Kepariwisataan tahun 2023-2025 dan Perda Penyelenggaraan Perizinan Berusaha.

Selain mengesahankan Perda, DPRD juga mengeluarkan 124 surat untuk kegiatan rapat, baik rapat komisi, RDP serta rapat sejumlah alat kelangkapan dewan lainnya.

“DPRD juga mengeluarkan 11 surat keputusan dan 10 surat keputusan pimpinan DPRD,” kata Wakil Ketua I, Erman Lakwana yang memimpin persidangan.

Erman juga berharap pada masa persidangan selanjunya DPRD dan Pemerintah Kota selalu memperhatikan dan mempertimbangkan secara seksama segala aspek penyelenggaraan pemerintahan termasuk kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Dalam penutupan masa persidangan ini, DPRD juga menyerahkan produk hukum yang telah dibahas dan disetujui bersama untuk segera diterapkan dalam sistem pemerintah kota palu.(*)

Komentar