Tiga Ketua DPW Perempuan Ini Pasang Target Tinggi

Ayo memeilih

AyoTau, Palu – Tiga orang perempuan yang Menduduki posisi ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) partai politik di Sulawesi Tengah (Sulteng) memasang target tinggi di Pemilu 2024. Ketiganya juga sudah mendaftarkan 55 orang bakal calon anggota legislatifnya ke KPU Sulteng.

Ketiga orang perempuan itu ialah Rahmawati M Nur, Ketua DPW PKB Sulteng, Fairus Husen Maskati, Ketua DPW PPP Sulteng dan Dr Hj Nilam Sari Lawira, Ketua DPW Nasdem Sulteng.

Saat tahapan pendaftaran Bakal Calon Anggota DPRD Sulteng 1-14 Mei 2023 di Kantor KPU Sulteng, ketiga perempuan ini menyampaikan target-target mereka di 2024 kepada awak media.

Dr Nilam Sari, menargetkan partai Nasdem Sulteng menang lebih di 2024. Menpertahankan posisi ketua DPRD Sulteng menjadi harga mati bagi Nasdem.

“Kami menargetkan menang lebih di 2024, dan mempertahankan posisi ketua DPRD,” ujar Nilam Sari.

Menurutnya, komposisi Bacaleg yang diusulkan Nasdem sudah kompetitif untuk meraih target menang lebih tersebut.

Meskipun enggan membahas detail strategi pemenangannya, Nilam Sari optimis segala target yang ditetapkan sudah dihitung secara matang.

Lain halnya dengan Rahmawati M Nur. Bermodalkan empat kursi di DPRD Sulteng saat ini, PKB menargetkan masuk jajaran pimpinan DPRD Sulteng, khususnya membidik kursi ketua dewan.

“Kami optimis dari tujuh Dapil untuk DPRD Sulteng, PKB memiliki perwakilan dari tiap Dapilnya,” tutur Rahmawati.

Menurutnya, target minimal tujuh kursi ini sangat realistis, apalagi PKB Sulteng ingin mengusung kadernya sendiri di Pilgub Sulteng  November 2024 mendatang.

Optimisme dapat meraih target juga diutarakan Fairus Husen Maskati. Ditangannya PPP ingin mengembalikan kejayaannya di Sulteng.

Jika dua Pemilu terakhir PPP hanya meraih satu kursi, khususnya 2024 Fairus yakin PPP mampu membentuk satu fraksi sendiri.

“Target kami jelas, ingin mengembalikan kejayaan PPP Sulteng. Satu kursi dari setiap Dapil adalah target utama kami,” ungkap Fairus.

Lanjut Fairus, bergabungnya Imam Kurniawan Lahay ke PPP, manambah daya juang PPP untuk mewujudkan targetnya.

Pemilu 2024, PPP juga menempatkan banyak kader baru di jajaran Bacalegnya. Formasi ini menurut anggota DPRD Sulteng Dapil Tolitoli-Buol ini, mencerminkan PPP dibawah kepemimpinannya berbeda dengan PPP yang dulu.

Sekadar diketahui, berdasarkan kursi di DPRD Sulteng hasil Pemilu 2019, partai Nasdem memperoleh 7 kursi, PKB 4 kursi dan PPP 1 kursi. (Win)

 

Komentar