oleh

Sekdaprov Ikuti Sosialisasi Pendataan Tenaga Non-ASN

Ayotau, Palu- Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Rudi Dewanto, mengikuti sosialisasi pendataan tenaga non ASN di lingkungan instansi pemerintah dalam rangka transformasi aparatur sipil negara menuju birokrasi yang profesional berkelas dunia. Kegiatan diinisiasi BKN Pusat kerja sama dengan Kementerian PANRB melalui virtual meeting, Rabu 24 Agustus 2022.

Dalam kesempatan ini, Deputi SDMA Kementerian PAN-RB, Alex Denni, mengatakan tenaga non ASN wajib melakukan registrasi akun dan pendaftaran pada pendataan tenaga Non ASN.
“Ini bertujuan untuk mengkonfirmasi keaktifan sebagai tenaga non ASN, melengkapi atau menyesuaikan data yang diinput oleh operator instansi dan melengkapi riwayat kerja sebelumnya,” ujarnya.

Alex mengungkapkan finalisasi pendataan non ASN akan dilaksanakan pada 31 Oktober 2022. Adapun yang perlu dilakukan instansi melakukan pengecekan terakhir dan melakukan finalisasi akhir yang menutup semua proses kegiatan pendataan mengunggah SPTJM (Surat Pertanggungjawaban Mutlak) berdasarkan hasil pendataan terakhir dan mengumumkan tenaga non ASN hasil akhir.

Sebelum finalisasi, akan diberikan waktu prafinalisasi yang dilaksanakan pada 30 September 2022. Dalam tahap ini, instansi menginport data tenaga non ASN, melakukan pengecekan data dan mengumumkan daftar tenaga non ASN yang masuk dalam pendataan (uji publik) pada kanal instansi masing-masing.

“Sedangkan untuk non ASN membuat akun dan registrasi, mengkonfirmasi atau melengkapi data dan riwayat masa kerja, memeriksa pengumuman instansi serta jika tidak terdata dapat mengusulkan usulan pendataan,” terangnya.

Alex berharap adanya kesamaan persepsi terhadap penyelesaian tenaga non ASN, mendorong dan mempercepat proses maping, validasi data dan menyiapkan roadmap penyelesaian serta membangun komunikasi positif di lingkungan instansi pemerintah dengan daerah.

Pj Sekdaprov Sulteng mengikuti sosialisasi didampingi didampingi Sekretaris BPKAD Doni Kurnia Budjang, dan Kepala Bidang Formasi Pengadaan dan Inka BKD Provinsi Sulawesi Tengah Syarifuddin. (JT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.