oleh

KONI Sigi Target 40 Emas Pada Porprov 2022

Ayotau, Sigi- KONI Kabupaten Sigi menargetkan meraih 40 emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulteng yang bakal di gelar pada November 2022.

Target 40 emas ini tentunya untuk mengamankan target KONI Sigi masuk tiga besar pada Porprov di Kabupaten Banggai.

“KONI Sigi target 40 emas dan optimis naik satu tingkat di Porprov nanti,” kata Ketua KONI Sigi, Mohamad Agus Syawal, Sabtu, 19 Februari 2022.

Informasi yang dihimpun, pada Porprov 2019 di Parigi, Kabupaten Sigi mengikuti 14 Cabor. Masuk peringkat ke 4 dengan perolehan medali sebanyak 24 emas, 29 perak dan 36 perunggu.

Kata Agus Syawal, saat ini ada beberapa cabang olahraga (Cabor) unggulan KONI Sigi untuk mendulang medali emas seperti atletik, panjat dinding serta taekwondo. Tidak menutup kemungkinan sejumlah Cabor lainnya juga akan berikan hasil yang terbaik.

Ia juga mengatakan, pemerintah akan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada atlet yang berhasil memberikan medali terutama medali emas.

“Seperti yang dikatakan wakil Bupati sebelumnya, para atlet Sigi yang berhasil meraih medali emas akan diberikan penghargaan,” ujarnya.

Wawan, sapaan Agus Syawal juga mengajak kepada pengurus maupun pelatih di Cabor agar terus menggali dan menciptakan atlet-atlet di Sigi. Menurutnya, banyak anak Sigi diwilayah terpencil yang potensial menjadi atlet berprestasi.

“Mari kita masuki wilayah diluar lembah, selain mereka tidak merasa dipinggirkan atau di anak tirikan, mereka juga banyak yang potensial untuk jadi atlet berprestasi,” katanya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.