oleh

KONI Sigi Dorong Cabor Tata Kepengurusan

Ayotau, Sigi- KONI Kabupaten Sigi mendorong semua Cabang Olahraga (Cabor) naungannya yang sudah tidak aktif kepengurusannya untuk menata dan segera memilih pengurus baru.

Selain terkait penataan organisasi, dorongan tersebut juga dalam rangka untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah tahun 2022 yang akan digelar di Kabupaten Banggai.

Ketua harian KONI Sigi, Aspar Lapondo mengatakan, dari 27 Cabor yang ada di Sigi, ada lima Cabor yang masa pengurusannya telah selesai. Tujuh Cabor akan selesai kepengurusannya pada September 2022.

“Ada 5 Cabor yang kepengurusannya sudah selesai dan ada 7 akan selesai pada September ini,” kata Aspar belum lama ini.

Dikatakan Aspar, salah satu persyaratan Cabang Olahraga (Cabor) yang akan mengikuti Porprov yaitu Cabor yang aktif kepengurusannya.

Olehnya KONI Sigi mendorong pengurus Cabor segera melakukan musyawarah untuk pengurus baru. Waktu diberikan hingga Maret mendatang.

“Kami beri waktu hingga Maret 2022 harus ada pengurus barunya,” jelasnya.

Mengingat kata Aspar, pada bulan April KONI Sigi akan menetapkan Cabor yang akan bertanding pada Porprov Sulteng yang akan digelar pada November 2022 di Kabupaten Banggai.

Diketahui, Sebanyak 24 Cabor akan dipertandingkan pada Porprov Sulteng.

“Tidak semua Cabor kita ikutkan, tentunya sesuai kemampuan yang akan diberikan pemerintah daerah,” tutupnya.

Diketahui, KONI Kabupaten Sigi bakal menggelar rapat kerja (Raker) guna merancang program kerja dan persiapan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Raker direncanakan berlangsung selama dua hari 19-20 Februari 2022, bertempat di Porame Paradise Resort, Desa Porame, Kecamatan Kinovaro.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.