Perkuat Investasi Galian C, Komisi II Belajar Ke Batam

Ayo memeilih

Ayotau, Palu – Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Tengah akan berkunjung ke Otorita Batam di Kepulauan Riau (Kepri) untuk melihat pengelolaan investasi di sekotor pertambangan, khususnya tipe Galian C.

Rencana kunjungan ke Otorita Batam itu, disampaikan Ketua Komisi II DPRD Sulawesi Tengah, Yus Mangun, saat menggelar rapat dengan mitra kerja komisi II, Senin 24 Oktober 2022.

Yus Mangun menyampaikan, rombongan komisi II bersama beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) bertolak ke Batama hari Rabu 26 Oktober 2022, kemudian Kamis 27 Oktober 2022 melakukan pertemuan dengan pihak otorita Batam.

“Komisi II sengaja memilih Otorita Batam sebagai tujuan kordinasi dan komunikasi, guna melihat cara mereka mengelolaan investasi Galian C. Ini penting, mengingat Sulawesi Tengah menjadi provinsi penyangga utama Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan,” tutur Yus Mangun.

mengacu agend kunjugan itu, Yus Mangun menyampaikan kepada seluruh OPD yang ikut serta, supaya menyiapkan seluruh bahan yang nantinya disandingkan dengan pihak Otorita Batam.

“Kami berharap, OPD terlibat aktif dalam kunjungan ini. Sebab, hasil dari Batam nanti menjadi salah satu bahan perbandingan dalam mengelola investasi, khususnya sektor Galian C,” tuturnya.

Hadir Pula dalam rapat tersebut Wakil Ketua Komisi II, Moh Nur Dg Rahmatu, anggota komisi II Suryanto, HM Tahir H Siri, Halima Ladoali dan Rosmini.(win)

Komentar