Peringatan Hari Kartini Harus Dijadikan Motivasi

Ratna: Perempuan Harus Jadi Garda Terdepan Lawan Covid-19

 

Ayotau, Palu- Kepala Sub Bagian Umum dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Ratna Mutmainnah, mengajak kaum perempuan menjadi garda terdepan untuk melawan Covid-19.

“Meski masih dimasa pandemi Covid-19, tidak menjadikan penghalang bagi perempuan untuk terus memberikan kontribusi kepada Bangsa Indonesia khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah,” kata Ratna di ruang kerjanya, Rabu 21 April 2021.

Kata dia, di hari kartini ini kaum perempuan harus menjadi garda terdepan untuk melawan Covid-19, dengan menerapkan Protokol kesehatan melalui 5M yakni  menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi.

“Peringatan Hari Kartini diperingati setiap 21 April setiap tahunnya oleh Bangsa Indonesia. Sebagai kaum perempuan, saya berharap peringatan hari Kartini dijadikan motivasi dan pelita yang tak pernah padam, selalu bersinar meningkatkan kecerdasan, dan emansipasi serta berkontribusi di berbagai bidang bagi bangsa dan Negara Indonesia,” ujarnya.

Menurut Ratna, kaum perempuan sejatinya bisa menjadi sosok Kartini sesuai dengan cara dan upaya masing-masing.

“Olehnya itu, melalui sikap dan pemikirannya yang cerdas dan jernih, dapat memberikan inspirasi kepada semua pihak. Mari perkuat peran perempuan menjadi bagian dari solusi melawan pandemi Covid-19,” katanya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed