Pembangunan Irigasi Masih Sesuai Jadwal

Ayotau, Palu- Kepala Bidang Irigasi dan Rawa Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air (Cikasda) Provinsi Sulawesi Tengah, Susi Andayani, ikut meninjau pembangunan daerah irigasi Balukang II, baru-baru ini.

Ia mendampingi Kepala Bidang Pelaksanaan DAK Sumber Daya Air Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah Sekertariat Jendral Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Nova Dorma Sirait.

Kunjungan dalam rangka monitoring dan evaluasi pekerjaan pembangunan daerah irigasi Balukang II Kecamatan Sojol Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

“Kunjungan monitoring dan evaluasi DAK bidang irigasi yang dilakukan pada pertengahan bulan oktober 2022 dimaksudkan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan DAK tahun anggaran 2022,” ucapnya.

Monitoring dan evaluasi ini mencakup antara lain meninjau kesesuaian antara rencana dan pelaksanaannya di lapangan, melihat kondisi pelaksanaan pekerjaan – pekerjaan di lapangan yang sesuai dengan kontrak, serta melihat permasalahan – permasalahan yang ada di lapangan.

“Proses monitoring dan evaluasi pelaksanaan pekerjaan merupakan tahapan yang penting untuk melihat pencapaian atau progress pekerjaan,” ujar kabid.

Hasil dari monitoring dan evaluasi, pelaksanaan pekerjaan pembangunan daerah irigasi Balukang II masih sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Pekerjaan dengan progress yang terus meningkat dari bulan sebelumnya.

Pekerjaan infrastruktur pembangunan daerah irigasi Balukang II (lanjutan) bersumber dari dana DAK, dengan nilai kontrak sebesar Rp8,717 miliar yang dilaksanakan selama 150 hari kalender.

DAK merupakan dana yang bersumber dari pendapatan APBN yang dialokasikan kepada daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus yang merupakan kewenangan daerah dan sesuai dengan prioritas nasional. (JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *