Peduli Korban Bencana, Pemuda Pengawu Salurkan Bantuan ke Mamuju

Ayotau, Palu- Peduli korban bencana, pemuda di Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, ikut menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Bantuan terkumpul melalui inisiatif Karang Taruna Pengawu dari sejumlah lembaga kepemudaan dan masyarakat di kelurahan ini.

Inisiator sekaligus Penanggung Jawab, Ziad Salehuddin, menerangkan bantuan disalurkan ke Mamuju pada Rabu, 20 Januari 2021. Lembaga kepemudaan yang ikut menyumbang yaitu Remaja Islam Masjid Quba, Remaja Islam Masjid Nurul Hasanah Aceh-Palu, Sanggar Seni Pitunggota, WPLA, Padanjakaya, Ankalpala, dan Pengawu Squad.

“Donasi kami kumpulkan dengan arahan dari Pemerintah Kelurahan Pengawu,” ungkap Ziad didampingi rekannya Arif Rifaldi, Jumat, 22 Januari 2021.

Arif melanjutkan bantuan yang terkumpul dalam bentuk uang senilai Rp5 juta dan sembako, air mineral, obat-obatan, serta selimut. Bantuan tersebut dibawa ke Mamuju menggunakan dua truk dan satu open kap dengan 17 orang relawan.

“Bantuan dikumpulkan selama empat hari sampai pengantaran mulai Sabtu, 16 Januari 2021,” ucapnya.

Arif menambahkan perjalanan membawa bantuan dari Palu menuju Mamuju sekitar 9 jam lebih. Tiba di Mamuju Sulawesi Barat, bantuan langsung diserahkan ke Korem 142/Taroada Tarogau untuk disalurkan kepada warga korban gempa.

“Kami menerima laporan dari tim per 20 Januari 2021, korban gempa Mamuju-Majenne, meninggal dunia 90 orang, luka berat 240 orang, dan luka ringan 1.178 orang. Kalau kebutuhan mendesak obat-obatan, kebutuhan bayi, dan alat pelindung diri (APD),” pungkas. (JT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed