Pabrik Tapioka Dibangun di Marawola

Ayotau, Sigi- Bupati Sigi, Mohamad Irwan dampingi Gubernur Sulteng, H. Rusdi Mastura meninjau langsung lokasi rencana pembangunan Pabrik Industri Tapioka di desa bomba kecamatan Marawola pada selasa, 16 Agustus 2022.

Pembangunan Pabrik Tapioka direncanakan akan dibangun oleh PT. Sinar Borneo Cemerlang di Kecamatan Marawola dengan luas tanah 3 Hektar.

Selanjutnya untuk memastikan ketersediaan bahan Industri Tepung Tapioka, PT. Sinar Borneo Cemerlang akan memberdayakan petani di wilayah Sigi untuk menanam Ubi Kayu. Dan PT. Sinar Borneo Cemerlang akan menjamin pembelian hasil tanaman ubi kayu masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sigi, Mohamad Irwan menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Gubernur Sulawesi Tengah dan Tim PT. Sinar Borneo Cemerlang yang turut memperhatikan pembangunan di Kabupaten Sigi dengan memusatkan Pembangunan Industri Pabrik Tapioka di Kabupaten Sigi.

Diharapkan kegiatan ini akan memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Tentunya hal ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di wilayah Kabupaten Sigi,” ujarnya.

Terkait rencana itu, Bupati Irwan meminta agar seluruh proses perizinan dapat diperhatikan dan diselesaikan dengan baik.

“Pemerintah akan memberikan dukungan penuh dalam proses pengurusan perizinannya,” katanya.

Bupati juga menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat agar memberikan dukungan atas program pembangunan Pabrik tersebut dan Pemerintah akan mendorong petani untuk meningkatkan budidaya ubi kayu karena sudah ada kepastian harga dan pembeli.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *