Nyoman Slamet Dorong Petani Beralih Kepupuk Organik

Ayotau, Palu – Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, I Nyoman Slamet, memilih melaksanakan reses pada gelombang kedua yang dimulai 24 Maret 2021 sampai 30 Maret 2021. Titik pertama reses Nyoman Slamet dipusatkan di Desa Tolai, Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong.

Dalam resesnya di Tolai, politikus PDI Perjuangan banyak menerima aspirasi dari masyarakat. Diantara aspirasi itu ialah bantuan pupuk, bantuan UMKM berupa kursi dan tenda, mobil pemadam kebakaran mengingat Kecamatan Torue, khususnya Desa Tolai salah satu desa dengan penduduk padat serta pusat ekonomi masyarakat.

Mendengarkan berbagai permintaan warga tersebut, Nyoman Slamet mengatakan akan berupaya sekuatnya untuk mewujudkan keinginan masyarakat tersebut.

Politikus asal parigi Moutong ini juga mendorong petani di Desa Tolai untuk beralih ke pupuk organik, mengurangi penggunaan pestisida. Pasalnya, kondisi pandemi Covid-19 saat ini membuat biaya melambung tinggi, sehingga dengan menggunakan pupuk organik dapat menekan biaya para petani.

Sebagaimana diketahui, Desa Tolai sendiri, umunya Kecamatan Torue merupakan salah satu daerah penghasil beras terbesar di Sulawesi Tengah.

Dalam rangkaian resesnya tersebut, Nyoman Slamet juga memberikan bantuan langsung berupa kursi roda kepada warga disabilitas.(win)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed