Nilam Sari: Penuhi Sandang, Papan dan Pangan Rakyat Sulteng

Ayotau, Palu- DPRD Sulawesi Tengah menggelar rapat paripurna serah terima jabatan gubernur dan wakil gubernur dari Longki Djanggola-Rusli Baco Dg Palabbi kepada Rusdi Mastura-Ma’mun Amir, di ruang sidang utama DPRD Sulawesi Tengah, Senin 21 Juni 2021.

Ketua DPRD Sulawesi Tengah, Nilam Sari Lawira di hadapan paripurna menyampaikan sejumlah poin penting untuk dijalankan dan dipenuhi gubernur yang baru. Selain harus menepati semua janji politik, Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir juga harus menjamin pemenuhan sandang, papan dan pangan masyarakat Sulawesi Tengah.

“Lebih dari 60 persen masyarakat Sulawesi Tengah menaruh harapan besar kepada saudara gubernur dan wakil gubernur periode 2021-2024. Karena dalam menjalankan pemerintahan, harus terukur semua ada indikatornya. Dan yang penting juga, penuhi kebutuhan sandang, papan dan pangan masyarakat Sulawesi Tengah,” tutur Nilam Sari.

Sementara itu, Rusdi Mastura dalam pidato pertamanya di hadapan paripurna DPRD Sulawesi Tengah mengajak semua pihak agar meluruskan niat membangun Sulawsi Tengah yang lebih baik.

“Saya berharap, semoga kegiatan hari ini menjadi titik awal, sekaligus momentum penting untuk memperkokoh persatuan dan menyinergikan kerja-kerja percepatan yang dilakukan demi hadirnya keadilan sosial, kesejahteraan dan kemakmuran di tengah masyarakat kita. Terutama untuk segera menyelesaikan dampak pandemi Covid-19, penanganan bencana tahun 2018 dan menurunkan angka kemiskinan sehingga daerah kita akan jauh lebih baik dari hari kemarin,” tuturnya.

Ia pun menguraikan secara ringkas sejumlah misi yang tertuang dalam visi “Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah Lebih Sejahtera dan Lebih Maju” di antaranya meningkatkan kualitas manusia melalui reformasi sistem pendidikan dan kesehatan dasar.

Selanjutnya, mewujudkan reformasi birokrasi, supremasi hukum dan penegakkan nilai-nilai kemanusiaan dan hak asasi manusia, menjaga harmonisasi manusia dan alam, antar sesama manusia sebagai wujud pembangunan berkelanjutan, dan lainnya.

Ia pun berharap kepada semua pihak, jika ada hal-hal yang kurang pada kepemimpinan periode sebelumnya, agar tidak dicela dan dihujat.

Paripurna serah terima jabatan itu juga disaksikan langsung Tenaga Mendagri, Sugeng Hariyono, dan seluruh Forkopimda Sulawesi Tengah.(win)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed