Nilam Sari Lawira Ajak Perkuat Persaudaraan Jelang Pemilu

AyoTau, Palu – Ketua DPRD Sulawesi Tengah, Nilam Sari Lawira, mengimbau kepada masyarakat untuk tetap memelihara persaudaraan agar tetap solid dalam menghadapi tahun-tahun politik seperti saat ini.

“Kita tidak boleh memutuskan silaturahmi hanya karena ada perbedaan pilihan,” kata Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari Lawira, pada Minggu (4/02/2024).

Ia menjelaskan bahwa seharusnya perbedaan menjadi kekuatan untuk melatih kesabaran terkait dengan perbedaan yang ada.

“Tadi saya sudah katakan bahwa tidak boleh membedakan suku, agama, budaya, dan lain sebagainya. Apalagi hanya karena perbedaan pilihan,” ucapnya.

Menurut Ketua DPRD Sulteng itu, perbedaan tersebut hanya sementara. Namun, ia tetap berharap masyarakat dapat memberikan kepercayaan dan amanah kepada wakil rakyat dan pemimpin yang diyakini dapat dipercaya, serta dapat menciptakan keadilan untuk masyarakat khususnya di Sulawesi Tengah.

Menjaga persaudaraan dalam masyarakat merupakan kunci penting untuk mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang damai dan aman. Adanya persaudaraan atau solidaritas di antara warga dapat membantu mengurangi potensi konflik, ketegangan, dan kekerasan selama periode Pemilu.(*/win)

Komentar