oleh

Nasser Djibran Sosialisasikan Perda Sulteng No.6 Tahun 2021

Ayotau, Banggai – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, H. Nasser Djibran mensosialisasikan Perda Provinsi Sulteng No 6 Tahun 2021 Tentang Pemanfaatan Bagian-Bagian Jalan Provinsi, di Balai Desa Purwo Agung, Kecamatan Masama Kabupaten Banggai, Jumat 29 Juli 2022.

Sosialisasi Perda itu dihadiri sejumlah tokoh, diantaranya Ketua Badan Pengawasan Yayasan Pendidikan sekaligus Dosen fakultas hukum Universitas Tompotika Luwuk, Syamsulridjal Poma, Kepala Desa Purwo Agung I Wayan Boni, Sekretaris Desa Edi Sutikno, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat Desa Purwo Agung.

Dalam kesempatan itu, anggota Komisi III DPRD Sulawesi Tengah ini menyampaikan, agar Perda bermanfaat dan dilaksanakan dengan baik, khususnya pada bagian jalan provinsi dan jalan daerah perlu adanya sosialisasi sampai ke pelosok kabupaten.

Perda ini bisa menambah perekonomian rakyat, dan para investor dapat bertanggung jawab dalam pelaksanaan hasil bumi yang ada juga selalu melahirkan perda perda yang seperti ini tidak hanya di bidang jalan, tetapi untuk bidang bidang strategis lainnya.

Nasser Djibran juga mengatakan, penguatan sanksi terhadap perusakan jalan, pengaturan pemanfaatan jalan oleh orang-orang tertentu diatur dalam Perda tersebut, kelompok dan masyarakat umumnya yang bisa menjadikan sumber sumber pendapatan daerah. Serta perlu adanya sosialisasi yang matang agar perda dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dengan adanya sosialisasi perda ini, diharapkan agar masyarakat mengetahui tentang pemanfaatan jalan jalan provinsi yang ada di Sulawesi Tengah ini, khususnya para pengguna jalan guna membangun dan peningkatan Kesejahteraan bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Banggai.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.