Masyarakat Sigi Diminta Bijak Mengelola Alam

Ayotau, Sigi- Wakil Bupati Sigi, Samuel Y Pongi, menghadiri Safari Rohani Pemerintah Kabupaten Sigi yang kali ini bertempat di Gereja BK Korps Rogo, Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Minggu, 13 Juni 2021.

Samuel Y Pongi, yang berkesempatan memberikan pelayanan firman, menyampaikan bahwa manusia khsusnya masyarakat Sigi harus bijak mengelola alam yang termasuk dalam daerah dengan kategori rawan bencana gempa bumi dan banjir bandang.

Untuk itu ia berharap masyarakat dapat melakukan penanaman pohon di lahan kritis, baik itu secara mandiri maupun bersama pemerintah.

Selain itu, Wabup menyampaikan bahwa Sigi juga sangat serius dalam membentuk karakter masyarakat Kabupaten Sigi yang religi melalui program Sigi Religi. Baik itu terhadap umat muslim dan juga umat kristiani.

“Saya berharap para jemaat untuk selalu semangat beribadah, apalagi hal tersebut sangat didorong dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Sigi dalam program Sigi Religi di setiap pekannya,” harapnya.

Pada Safari Rohani ini turut dihadiri oleh Kepala OPD, Camat Dolo Selatan dan Kepala Desa Rogo, hal ini merupakan salah satu bentuk dukungannya terhadap program-program Pemerintah Kabupaten Sigi, khususnya program safari rohani yang di jalankan setiap pekannya.

Diakhir ibadah, ia juga menyampaikan beberapa informasi kepada masyarakat terkait program dan rencana kerja Pemerintah Kabupaten Sigi.(as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed