oleh

Masyarakat Diimbau Tidak Panik Buying

Ayotau, Palu – Stok kebutuhan bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri dipastikan aman. Kapastian itu dijamin pemerintah dan DPRD Kota Palu, sehingga masyarakat tidak perlu panik buying atau membeli berlebihan, bahkan melakukan penimbunan.

Ketua Komisi B DPRD Kota Palu, Rezki Hardianti Ramadani mengatakan, kordinasi bersama dinas terkait terus dilakukan untuk terus memastikan ketersediaan bahan pokok. Peninjauan langsung pun telah dilakukan sebelum bulan Ramdhan, dan hal serupa akan dilakukan mendekati hari raya idul Fitri.

“Jadi pada intinya masyarakat jangan sampai panik buying dalam membeli kebutuhan bahan pokok, contohnya beli minyak goreng dan beras sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan,” ungkap Rezki, Senin 18 April 2022.

Bahkan dirinya belum menerima adanya keluhan dari masyarakat berkaiatan dengan kelangkaan bahan pokok seperti stok minyak goreng, pada daerah pemilihannya.

“Sekarang harga minyak goreng berdasarkan harga HET, baik itu minyak goreng curah maupun kemasan,” tambahnya.

Keluhan masyarakat saat ini yakni adanya kenaikan harga gas Elpiji 3 Kg yang sangat derastis, sehingga dia meminta kepada pemerintah daerah untuk secepatnya menangani hal itu, agar warga bisa membeli gas elpiji dengan harga normal.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak membeli barang berlebihan, sebab pemerintah menjamin stok bahan pokok selalu tersedia,” kata Rezki.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.