Magang Industri Mahasiswa Teknik di IMIP Implementasi MBKM

Ayotau, Palu- Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Tadulako (Untad) akan melaksanakan magang industri di PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). Nantinya pelaksanaan magang industri berlangsung enam bulan yang telah dituangkan dalam isi perjanjian kerjasama Fakultas Teknik-PT IMIP.

Sebagai penguatannya akan dilakukan  workshop virtual  merumuskan juknis mengatur pemagangan meliputi hak dan kewajiban kampus dan tempat magang yang rencannya dilaksanakan pada semester ganjil tahun akademik 2021/2022.

Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama Untad Prof Amar mengatakan pelaksanaan magang industri sebagai implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“MBKM memberikan kesempaatan bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan,” ucap Prof Amar saat kegiatan focus group discussion (FGD)  magang industri bagi dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik ke PT IMIP di Palu, Senin, 7 Juni 2021.

Dekan Fakultas Teknik Untad, Dr Eng Andi Rusdin ST MT M.Sc (tengah).

Sementara Dekan Fakultas Teknik Untad, Dr Eng Andi Rusdin ST MT M.Sc menuturkan magang industri sebagai refleksi untuk mencapai indikator kinerja utama (IKU) 2 yaitu mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus, salah satunya melalui kegiatan magang industri.

“Selain mahasiswa, dosen juga didorong untuk magang industri sebagai bentuk ketercapaian IKU 3 yaitu dosen berkegiatan di luar kampus. Aktivitas dosen tidak hanya di dalam kampus sendiri melainkan juga di luar kampus seperti mencari pengalaman industri,” tutur Dekan. (JT/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed