Lulusan IPDN Dianjurkan Lanjut Pendidikan

Ayotau, Palu- BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Provinsi Sulteng melaksanakan penyerahan dokumen kepegawaian para lulusan IPDN Angkatan XXVIII asal Sulteng pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Kepala Bidang Formasi Pengadaan dan Informasi Kepegawaian (FPIK) BKD Sulteng, Syarifuddin, memimpin acara mewakili Kepala BKD Provinsi Sulteng. Ia didampingi Kasubid Formasi & Pengadaan, Moh. Syarief Zamrud dan Tauhid Thalib, Kasubid Fasilitasi Profesi ASN.

Adapun dokumen kepegawaian yang diserahkan adalah berupa SK PNS (TMT 1 Oktober 2022), SK BKN Alih Jenis Kepegawaian (dari PNS Pusat menjadi PNS Daerah) dan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Latihan (STTPL) atau sertifikat Latsar.

Total lulusan IPDN Angkatan XXVIII asal Sulteng harusnya sebanyak 31 orang terdiri atas 22 laki-laki dan 9 perempuan. Dari jumlah ini 4 diantaranya ditugasi sebagai PNS Kemendagri. Sedangkan 27 lainnya dialihkan menjadi PNS daerah Sulteng, baik di Provisi maupun di Kabupaten/Kota.

Dalam kesempatan ini, Syarifuddin meminta para PNS baru alumni sekolah kedinasan binaan Kemendagri harus tetap menjaga dan meningkatkan etos kerja serta disiplin yang sudah terbina selama ini.

“Selalu menjaga sikap perilaku dan menghindarkan diri dari perbuatan tercela,” ucapnya .

Dianjurkan oleh Kabid agar para lulusan IPDN melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Terpenting harus selalu bersyukur karena banyak orang yang berharap dan masih menggantungkan cita-citanya untuk menjadi ASN.

“Tentunya bersyukur dengan cara bekerja secara optimal memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Syarifuddin.

Adapun 27 lulusan IPDN Angkatan XXVIII yang dialihkan menjadi PNS di Sulteng dengan penempatan tuga yang berbeda. Rinciannya di Prov. Sulteng : 8 orang, Kab. Banggai : 1 orang, Kab. Bangkep : 1 orang, Kab. Balut : 1 orang, Kab. Buol : 1 orang, Kab. Donggala : 1 orang, Kab. Morowali : 1 orang, Kab. Morut : 2 orang, Kab. Parimo : 1 orang, Kab. Poso : 2 orang, Kab. Sigi : 2 orang, Kab. Touna : 1 orang, Kab. Tolitoli : 1 orang dan Kota Palu : 4 orang.

“Selamat kepada 27 lulusan IPDN Angkatan XXVIII yang telah menerima dokumen kepegawaiannya secara lengkap. Selamat bertugas, semoga lancar dan senantiasa mendapat rahmat ridho dari Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandas Syarifuddin. (JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *