Kadisdikbud Sulteng Sowan ke Disdikbud Palu

Ayotau, Palu- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Irwan Lahace, bersama sejumlah Kepala Bidang lingkup Disdikbud Sulteng, melakukan sowan (berkunjung) ke Disdikbud Palu dalam rangka silaturahmi kepada Kepala Disdikbud beserta pejabat lainnya.

Irwan Lahace bersama rombonganya disambut langsung oleh Kadisdikbud Palu, Ansyar Sutiadi, didampingi Kepala Bidang Ketenagaan, Imam Sutarto, serta Kabid SD, Yabidi, di ruang kerja Kadisdikbud Palu, Senin, 14 Desember 2020.

Irwan Lahace mengungkapkan, Kota Palu adalah barometer dari Provinsi Sulteng dan persoalan pendidikan ini tentunya tidak boleh dibelunggu dengan regulasi yang ada. Jika itu terjadi pasti korbannya adalah masyarakat.

“Olehnya itu menjalin silaturahmi ini adalah hal-hal yang memang bisa dibijaksanai, dalam artian tidak menabrak hal-hal yang terlalu prinsip, dan persoalan pendidikan hal ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” katanya.

Kata Irwan, kunjungan ini tentunya terkait dengan pemutuan pendidikan ke depannya, olehnya itu tidak ada salahnya jika dirinya sowan (silaturahmi) ke Kepala Disdikbud Palu.

“Kita dalam meninggalkan sesuatu harus ada hal-hal yang bisa ditiru ataupun dilakukan oleh teman-teman sebelumnya. Maka kami berharap Kota Palu ini yang merupakan barometer provinsi, dapat menjadi suatu lokomotif di dalam pengembangan SDM terutama di dunia pendidikan ke depan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Palu, Ansyar Sutiadi mengaku mendapat kehormatan atas kunjungan dari Kadisdikbud Provinsi beserta jajaranya, dan ini menjadi semangat baginya untuk meningkatkan pendidikan di Kota Palu yang merupakan etalase bagi Provinsi Sulteng.

“Sinkorinasi dan harmonisasi pendidikan di Sulteng khususnya Kota Palu ini Insya allah akan terjaga dengan adanya komunikasi-komunikasi yang sangat baik, dan pembinaan-pembinaan yang luar biasa dari Disdikbud provinsi kepada kami,” ujarnya.

Kata Ansyar, inti dari kunjungan itu adalah ajang silaturahmi untuk membahas tentang mutu pendidikan di Sulteng dan Kota Palu ke depannya, agar berjalan lebih baik lagi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed