IAGI Sulteng Diminta Bersinergi dengan Pemda

AyoTau, Palu – Asisten 2 Setda Kota Palu dr H.Husaema, menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Terpilih Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Sulteng.

Acara dilaksanakan di Hotel Best Western Coco Palu, Sabtu 4 Februari 2023.

Staf Ahli Gubernur Sulteng Bidang SDM, Farida Lamarauna, turut hadir dalam acara tersebut, bahkan dalam sambutannya Farida atas nama pemerintah daerah provinsi Sultenf mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus daerah IAGI Sulteng periode 2022-2025 yang dirangkaikan dengan rapat kerja pengurus terpilih.

“Sebagai organisasi profesi yang mewadahi ahli geologi, hadirnya IAGI dapat berkontribusi bagi gerak cepat pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat sulawesi tengah lewat pendekatan ilmu geologi,” kata Farida.

Terkhusus IAGI dapat bersinergi dalam mewujudkan kawasan geopark di Sulteng sebagai destinasi potensial untuk tujuan edukasi, pariwisata dan riset ilmiah.

Pada pelantikan, terpilih sebagai ketua IAGI Sulteng 2022-2025 Hamka Jaya, menggantikan posisi ketua sebelumnya Subhan Haris.

Hamka Jaya menyebutkan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah menyatukan komunitas Ahli Geologi/Teknik Geologi/llmu Kebumian yang berdomisii di Sulawesi Tengah dalam Wadah Organisasi Profesi IAGI.(*)

Komentar