HMJ ESY Lahirkan Kader Mubaliq Baik dan Profesional

Ayotau, Palu- Divisi Keagamaan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah (HMJ-ESY), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, menggelar pelatihan Mubaliq Nasional dan Ngobrol Perkara Islam, kegiatan itu mengusung tema “Melahirkan generasi Islami, memiliki keagamaan luas, dan dapat menjawab tantangan zaman yang akan datang”. di Wisma Donggala, belum lama ini.

Sekretaris Paniti Pelaksana, Abdurahman mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan kader-kader mubaliq yang memiliki wawasan keagamaan yang luas, serta dapat menjawab tantangan zaman yang akan datang.

“Selain itu juga dari kegiatan ini sebagai momentum untuk saling silaturahmi antar sesama mahasiswa, baik di lingkungan kampus maupun di luar lingkungan kampus,” katanya.

Kata dia, kegiatan tersebut diikuti oleh semua mahasiswa yang tergabung di dalam kepengurusan Himpunan Mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah.

Sementara itu, mewakili Gubernur Sulteng Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Jen Ismail mengaku, sangat menyambut dan mengapresiasi kegiatan yang di laksankan oleh para mahasiswa HMJ-ESY.

“Namun kami selaku pemerintah juga tetap mengimbau kepada semua elemen masyarakat, agar tetap sama-sama mematuhi protokol kesehatan guna mengurangi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Jen mengharapkan, seluruh peserta atau mahasiswa agar dapat menjadi seorang mubaliq yang menyampaikan dakwah dengan baik dan secara profesional, sehingga dapat terjun langsung di tengah-tengah masyarakat umum.

“Kami merasa bangga mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan pelatihan mubalig nasional dan ngobrol perkara islam,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Rektor IAIN Palu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palu, serta beberapa pejabat Pemkot Palu, Sigi dan Donggala. (del)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed