Hadianto Kepala Daerah Pertama di Indonesia pada Podcast SAMPAN BPIP RI

Direktorat Sosialisasi dan Komunikasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI, akan menyelenggarakan Podcast Kanal Tematik SAMPAN (Salam Pancasila), sebagai narasumber di Podcast tersebut yakni Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid.

Rencananya Podcast Kanal Tematik SAMPAN akan dilaksanakan di Kantor Wali Kota Palu, pada 6 Agustus 2022.

Kepala Kesbangpol Kota Palu, Ansyar Sutiadi mengungkapkan, kegiatan itu sebagai upaya pembumian serta internalisasi nilai-nilai Pancasila melalui media sosial.

“Bapak Wali Kota Palu, sebagai kepala daerah pertama yang diberi ruang Podcast Salam Pancasila oleh BPIP. Hal ini sebagai penghargaan kepada pak Wali Kota Palu sebagai kepala daerah pertama masuk dalam podcast yang dipandu langsung oleh tim dari BPIP,” ujar Ansyar, melalui ponselnya, Rabu, 3 Agustus 2022.

Ansyar mengatakan, ini sebuah kebanggan terbesar untuk pemerintah Kota Palu, karena Wali Kota pertama di Indonesia diberikan ruang untuk mengikuti Podcast SAMPAN.

“Yang menjadi moderator semua dari BPIP RI, bahkan alat-alat podcast semua dari Jakarta, hal ini juga baru dimanfaatkan oleh BPIP dengan memanfaatkan media online nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Hotrun Siregar perwakilan dari BPIP yang juga sebagai moderator di Podcast menyampaikan, di Podcast itu nanti yang dibahas tentunya seputar keseharian pak Wali Kota Palu. Kemudian seperti apa beliau memimpin Kota Palu, khususnya terkait dengan pembinaan ideologi pancasila.

“Artinya peran dan fungsi Pemkot Palu dalam mengarusutamakan nilai pancasila keberbagai kelompok masyarakat seperti apa. Kami juga ingin mengetahui bagaimana pak Wali Kota Palu mengajak sejumlah ASN agar berkarakter pancasila,” jelasnya.

Jadi kata Hotrun, semua ini yang akan dibahas di Podcast tersebut. Nanti lebih ke peran dari bapak Wali Kota Palu, atau Pemkot, dalam mengaktualisasikan nilai-nilai pancasila baik ke masyarakat maupun unsur pemerintahnya.

“Untuk moderator saya sendiri yang melakukanya, yang jelas tim Podcast mulai dari kameramen dan lainya, itu semua orang BPIP. Semoga pelaksanaan podcast berjalan lancar dan pak Wali Kota Palu dapat meluangkan waktunya, sehingga sesuai apa yang kita harapkan bersama,” pungkasnya. (*/AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *