Duta Pariwisata Sulteng 2022 Minta Dukungan DPRD

AyoTau, Palu – Komisi IV DPRD Sulawesi Tengah menerima kunjungan silaturahmi sekaligus melakukan audiensi dengan para Duta Pariwisata Sulteng tahun 2022 di bawah naungan Yayasan Dey Ante Yojo di Ruang Sidang Utama DPRD setempat, Selasa 15 November 2022.

Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Alimuddin Pa’ada dan dihadiri beberapa anggota Komisi IV yakni I Nyoman Slamet, Muh Ismail Junus, Rahmawati M Nur, Fairus Husen Maskati, dan Winiar Hidayat Lamakarate.

Selain itu juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Dey Ante Yojo Iskandar Zulkarnain, dan pihak Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulteng.

Iskandar Zulkarnain menyampaikan, maksud kunjungan ini merupakan ajang perkenalan terhadap para Duta Pariwisata Sulteng tahun 2022 sekaligus meminta dukungan kepada pihak DPRD agar mereka yang akan mengikuti ajang kompetisi pemilihan Duta Pariwisata Tingkat Nasional di Jakarta pada November 2022.

Selain itu juga sekaligus menginformasikan bahwa di tahun 2023 Sulteng akan menjadi tuan rumah untuk ajang pemilihan Duta Pariwisata Tingkat Nasional yang akan diikuti 60 peserta dari 17 provinsi se Indonesia.

Dia mengatakan, yayasan itu berdiri sejak tahun 2013 dan setiap tahunnya selalu berkiprah dalam dunia pariwisata dengan tujuan untuk mempromosikan serta meningkatkan sumber pariwisata yang ada di Sulteng.

Iskandar Zulkarnain juga memperkenalkan putra-putri yang telah terpilih yang akan mengikuti ajang pemilihan Duta Pariwisata Tingkat Nasional yakni Ni Putu Sarni, Rena Anastasya, Nur Nafisha Aqilah, Andi Alisha Nurul Izzah.

Kemudian Angil Risma Agustus Mulia, Mohammad Zidane Yusuf, Muhammad Firza El’Shirazy, Muhamma Isra Ahmadinejad, dan Fahrezal Galib.

Pada kesempatan ini pula, Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Alimuddin Pa’ada menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua Yayasan Dey Ante Yojo Iskandar Zulkarnain dan juga kepada para Duta Pariwisata Sulteng tahun 2022 yang sudah terpilih untuk mewakili Sulteng dalam ajang kompetisi pemilihan Duta Pariwisata Cilik dan Duta Pariwisata Remaja Tingkat Nasional.

“Semoga para duta dapat melakukan yang terbaik dalam mempromosikan sumber-sumber pariwisata yang ada di wilayah Sulteng, sehingga dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas, baik di tingkat nasional maupun international,” katanya.

Alimuddin Pa’ada mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut serta mengharapkan agar para Duta Pariwisata Sulteng dapat meraih prestasi, sehingga dapat mengharumkan nama daerah dari sektor pariwisata.

Sekretaris Komisi IV DPRD Sulteng, I Nyoman Slamet berharap semoga para duta pariwisata dapat selalu mengembangkan segala potensi yang dimiliki agar dalam mempromosikan sumber pariwisata yang ada di daerah Sulteng dapat terus berkembang dan semakin dikenal. (*)

Komentar