Duta Baca Sulteng Kunjungi Sejumlah Perpustakaan Kabupaten

Ayotau, Palu- Duta Baca Provinsi Sulawesi Tengah, Asrianti, mengunjungi sejumlah perpustakaan di beberapa Kabupaten, kegiatan ini dalam rangka Roadshow Literasi.

“Kegiatan itu kami laksanakan belum lama ini di sejumlah kabupaten, salah satu Perpustakaan yang kami kunjungi yakni di Kabupaten Tojo Unauna dan Kabupaten Poso. Tujuan dari kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dengan Dinas Perpustakaan dan Kerarsipan di Kabupaten,” kata Asrianti, melalui ponselnya, belum lama ini.

Asrianti mengatakan, selain melakuan silahturahmi, Duta Baca juga melakukan disuksi ringan dengan Kadis Perpustakaan kabupaten membahas program yang dapat dilakukan oleh Perpustakaan di kabupaten untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

“Saya juga manfaatkan waktu berbicara langsung dengan beberapa pengunjung, yang kala itu datang untuk membaca. Dan hasil survei yang kami lakukan bahwa masyarakat pada dasarnya gemar membaca. Namun perlu ada sinergitas antara hal yang diminati untuk dibaca dan ketersedian bahan bacaan, yang menunjang keterampilan hidup masyarakat,” jelasnya.

Menurut Asrianti, Perpustakaan Kabupaten Poso yang dikunjunginya dengan bangunan yang luas dan tempat yang nyaman sangat memungkinkan menjadikan masyarakat gemar berkunjung ke Perpustakaan.

“Memang tantangan saat ini Perpustakaan perlu melakukan inovasi dari segi kenyamanan tempat, ketersediaan bahan bacaan yang memadai, dan juga program-program transformasi yang dapat meningkatkan kualitas masyarakat sekitar,” ujarnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed