13 Peserta Ikuti Rekrutmen Penyuluh Agama Non PNS

Ayotau, Parimo- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Muslimin, membuka acara Rekrutmen Penyuluh Agama Kristen Non PNS untuk tahun 2021, Kamis, 3 Desember 2020 di aula Kemenag.

Kakankemenag Parimo dalam arahannya mengatakan, bahwa penyuluh agama merupakan salah satu ujung tombak pemerintah  di bawah naungan Kementerian Agama, dalam hal menyampaikan pesan-pesan agama serta program pemerintah.

“Peran penyuluh sangat penting, karena di anggap sebagai figur teladan yang banyak memiliki ilmu pengetahuan agama.  Dalam menyelesaikan konflik antar umat maupun internal beragama diharapkan penyuluh sebagai penyejuk untuk menciptakan suasana kedamaian bagi umat beragama,” kata Muslimin.

Muslimin mengungkapkan, tugas sebagai penyuluh agama di daerah Kabupaten Parigi Moutong yang mempunyai wilayah yang sangat luas adalah tentu merupakan tugas yang cukup berat.

“Olehnya para penyuluh agama kristen non PNS yang nantinya akan lolos, di tuntut untuk bisa mengembangkan diri, dengan menguasai ilmu pengetahuan teknologi informasi, agar dalam memberikan penyuluhan yang lebih baik, maksimal dan profesional,” jelasnya.

Sementara itu Penyeleggara Bimbingan Agama Kristen Kantor Kemenag Parimo, Amos Layuk Allo, mengharapkan, para peserta mengikuti rekrutmen ini adalah orang yang bisa di andalkan untuk menjadi pembimbing umat kristen di wilayah kabupaten Parigi Moutong.

“Semoga semuanya bisa lulus dalam ujian tersebut. Kegiatan tersebut di gelar selama dua hari yakni tanggal 3-4 desember 2020, yang di ikuti oleh 13 orang peserta serta di awasi oleh tim panitia pelaksana dari Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah. (Humas Kemenag Sulteng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed