DPRD Minta Vaksinasi Bagi Keluarga

Ayotau, Sigi- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sigi, Moh. Rizal Intjenae meminta kepada Dinas Kesehatan Sigi juga melakukan vaksinansi Covid-19 kepada keluarga anggota DPRD Sigi, khususnya istri dan anak, mengingat aktivitas anggota dewan sangat tinggi dan bertemu dengan banyak orang setiap harinya.

“Saya minta kepada pemerintah daerah kalau bisa istri dan anak anggota DPRD juga disuntik vaksin Covid-19,” pinta Ketua DPRD Sigi, Moh Rizal Intjenae, usai disuntik vaksin Covid-19, bertemapt di gedung DPRD, Selasa, 9 Maret 2021.

Keluarga anggota dewan diusulkan divaksinasi karena dikhawatirkan bisa terpapar Covid-19 mengingat aktivitas anggota dewan yang sering berinteraksi dengan masyarakat.

“Disuntik vaksin Covid-19 ini dapat meningkatkan imun. Intinya meminimalisir penularan Covid-19 di Kabupaten Sigi,” kata Rizal.

Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini diikuti oleh 25 anggota DPRD dan sejumlah pegawai sekretariat. Rizal mengaku tidak merasakan efek samping apapun atau rasa sakit setelah disuntik vaksin Covid-19.

“Tidak ada rasa apa-apa, biasa saja,” kata Rizal.

Ia mengajak masyarakat Kabupaten Sigi agar jangan takut melakukan vaksinasi. Sebab, menurut dia, vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid-19.

Pantauan media ini, proses vaksinasi Covid-19 diawali dengan pendaftaran guna menyesuaikan biodata peserta termasuk riwayat yang diderita peserta. Usai mendaftar seluruh peserta melakukan screening kesehatan (pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh).(as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed