oleh

Dinas P2KB Gandeng Kampus untuk Percepatan Penurunan Stunting

Ayotau, Palu- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Provinsi Sulawesi Tengah menjalin kerjasama dengan LPPM Universitas Muhammadiyah Palu, baru-baru ini. Kesepakatan kerja sama diteken Kepala Dinas P2KB, Tuty Zarfiana dengan pihak terkait.

Kerja sama yang dijalin dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terkait program penurunan stunting dalam acara Pembekalan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) dan Reguler Angkatan LXII Tahun 2022.

Kegiatan dihadiri Rektor Unismuh Palu Prof Dr H Rajindra SH.,MM, Sekretaris Dinas P2KB Prov Sulteng Alfina Deu, Perwakilan LPPM Untad Dr Muh Nawawi, Ketua LPPM Unismuh Dr Mulyadi SH MH serta para Dekan Unismuh Palu.

Mulyadi menegaskan kerja sama tersebut merupakan bukti komitmen dari pihak Unismuh Palu dalam rangka mendukung percepatan penurunan stunting di Sulawesi Tengah. Selanjutnya, pihak Unismuh akan membentuk Tim Peneliti seperti halnya LPPM Untad dengan menerapkan prinsip ATM yaitu amati, tirui dan modifikasi.

Dalam KKN ini, Unismuh melepaskan 180 orang mahasiswa yang terdiri dari 108 orang yang akan mengikuti KKN reguler dan 72 orang mengikuti KKN Tematik Stunting yang akan berlokasi di Desa Banawa Kabupaten Donggala.

“Semoga kerjasama yang terjalin antara Dinas P2KB Provinsi Sulteng dan LPPM Unismuh Palu terus terjalin dalam upaya Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sulawesi Tengah menuju angka 14%,” ucap Rektor Prof Rajindra. (JT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.