oleh

Dinas Cikasda Latih Kontributor PPIDP Tulis Berita

Ayotau, Palu- Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air (Cikasda) Provinsi Sulteng melalui Sub Bagian Kepegawaian dan Umum melaksanakan Pelatihan Teknik Penulisan Berita bagi Kontributor Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pelaksana (PPIDP), Selasa 16 Agustus 2022.

Plt Kepala Dinas Cikasda Provinsi Sulteng, Dr Andi Ruly Djanggola SE M.Si, mengatakan melalui pelatihan menjadi bekal bagi kontributor PPIDP Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air dalam menjalankan tugas.

“Peserta harus mengikuti pelatihan sebaik-baiknya karena ini hal yang baru bagi kita semua dan menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas sebagai kontributor PPIDP nantinya,” ucap Ruly.

Mengikuti pelatihan, peserta diberikan materi teknik penulisan berita yang baik dan benar. Selain itu, peserta juga melakukan praktik penulisan dan langsung dinilai/dikomentari narasumber sebagai bahan perbaikan agar penulisan semakin sempurna. Teknik pengambilan video juga diberikan sebagai materi tambahan.

Acara ini bertujuan sebagai pembekalan kepada para kontributor dalam membuat dan menyajikan berita yang baik dan informatif untuk kegiatan lingkup seksi dan bidang masing-masing.

Hal ini dapat menunjang kinerja PPIDP dalam penyampaian informasi kepada masyarakat tentang kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah.

Sebelumnya, Dinas Cikasda menggelar bimbingan teknis Penguatan Kelembagaan Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi Pelaksanaan (PPIDP), Senin 15 Agustus 2022. Kegiatan dikhususkan bagi jajaran ASN Dinas Cikasda Provinsi Sulawesi Tengah sebagai upaya mengaungkan kembali PPIDP.

Dinas Cikasda menghadirkan narasumber dari Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Hasim. R, S.Kom M.Si.

Plt Kepala Dinas Cikasda Provisni Sulteng, Dr Andi Ruly Djanggola, mengatakan pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) diwajibkan untuk menyimpan, mengelola dan menyajikan informasi baik yang bersifat wajib disediakan serta diumumkan secara berkala, secara serta merta, maupun informasi yang wajib tersedia setiap saat. (JT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.