oleh

Dikawal Ketat Polisi, Sebanyak 2.320 Vaksin Covid-19 Tiba di Sigi

Ayotau, Sigi- Pemerintah Kabupaten Sigi menerima vaksin Covid-19. Vaksin Sinovac tiba di Dinas Kesehatan Rabu, 27 Januari 2021 sekitar pukul 11.00 dengan pengawalan ketat oleh TNI-Polri dan Satpol PP.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sigi, Roland Franklin menyebutkan vaksin yang tiba di Kabupaten Sigi berjumlah 2.320 dosis. Saat ini vaksin tersebut berada di Instalasi Farmasi Sigi.

“Jumlah vaksin 2.320. Sekarang berada di Instalasi Farmasi Sigi,” ujarnya saat dikonfirmasi media ini melalui WhatsApp, Rabu, 27 Januari 2021.

Polres Sigi menurunkan 54 personel untuk mengawal dan mengamankan vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah menuju Dinas Kesehatan Sigi, Desa Bora, Kecamatan Sigi Kota.

“Siang ini telah tiba di Dinas Kesehatan Sigi vaksin Covid-19. Kami dari Polres Sigi menurunkan 54 personel pengamanan selama vaksin berada di wilayah hukum Polres Sigi,” kata Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama.

AKBP Yoga mengatakan, selama proses pengawalan 2.320 dosis vaksin mulai dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng sampai ke Dinas Kesehatan Sigi berjalan lancar.

“Kami dari Polres Sigi siap mendukung program vaksinasi yang akan dilaksanakan pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 utamanya di Kabupaten Sigi. Kami berharap program vaksinasi ini menjadi berkah dan kebaikan bagi umat manusia,” tuturnya.

Sebelumnya, Roland Franklin mengatakan, kegiatan vaksinasi di Kabupaten Sigi akan mulai dilakukan secara bertahap pada 2 Februari 2021.

Tenaga kesehatan (nakes) baik dokter maupun perawat dan TNI-Polri akan menjadi prioritas untuk mendapat vaksin tersebut.

“Vaksinasi akan dilakukan disejumlah Puskesmas di Kabupaten Sigi. Vaksinasi akan dilakukan bertahap, yang pertama divaksin itu tenaga kesehatan,TNI-Polri kemudian yang rentan terpapar Covid-19,” ujar Roland Franklin, Senin, 4 Januari 2021.(as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed