Dihadapan BMIWI, Nilam Sari Sampaikan Parpol Kesulitan Cari Perempuan

AyoTau, Palu – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Dr. Hj. Nilam Sari Lawira,  menerima kunjungan dari Badan Musyawarah Islam Wanita Indonesia (BMIWI) Sulteng.

Kunjungan BMIWI berlangsung di ruang kerja Ketua DPRD pada Jumat 28 Juli 2023.

Dalam kunjungan tersebut, perwakilan BMIWI menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan silaturahmi mereka sebagai organisasi perempuan terhadap Ketua DPRD Sulteng yang juga merupakan seorang perempuan.

Dalam silaturahmi tersebut, Ketua DPRD Sulteng menyampaikan beberapa hal kepada BMIWI, termasuk bagaimana menciptakan iklim organisasi yang mandiri dan memiliki program yang berorientasi pada pemberdayaan perempuan serta terlibat langsung dalam masyarakat.

Ketua DPW NasDem Sulteng ini juga menjelaskan, saat ini partai politik menghadapi kesulitan dalam mencari kader perempuan yang mempuni dan siap secara intelektual.

“Saya berharap organisasi-organisasi perempuan dapat menciptakan kader-kader yang dapat direkomendasikan kepada partai apa pun,” ungkapnya.

Dengan begitu, kepentingan mengenai masalah perempuan dapat terwakilkan dan didengar.

Ketua DPRD Sulteng menyatakan lebih suka dengan kegiatan yang tidak hanya bersifat teoritis, melainkan sudah mencakup kegiatan yang langsung berhubungan dengan masyarakat. (*/win)

Komentar