Bupati Minta Masyarakat Jangan Terprovokasi

Ayotau, Sigi- Untuk memastik pelaksanaan Ibdah Paskah tahun 2021 di Kabupaten Sigi berjalan aman, damai dan lancar, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) tinjau gereja di Kabupaten Sigi. Masyarakat diminta untuk tidak terprovokasi dengan aksi terorisme yang terjadi di Makssar.

Forkopimda yang tinjau gereja yaitu, Bupati Sigi, Mohamad Irwan, Ketua DPRD Sigi, Moh Rizal Intjenae, Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama dan Perwira Penghubung TNI.

Bupati mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing oleh isu terorisme yang saat ini kembali meresahkan dikalangan masyarakat.

“Pemerintah mengutuk keras aksi terorisme, terorisme sama sekali tidak berkaitan dengan agama mana pun. Semua agama menolak aksi teror,” kata Bupati.

Bupati bersama forkompimda meninjau inadah Paskah di Gereja BK Krops Maranatha dan Gereja BK Korps Jonojindi Desa Jono Kecamatan Dolo Selatan.

Bupati menyampaikan ucapan selamat Paskah 2021 dan meminta umat Kristiani supaya terus menjalin persatuan dan kesatuan, serta mendukung program pemerintah.

“Kita pastikan pelaksanaan ibadah Paskah di Kabupaten Sigi berjalan dengan lancar, aman dan khidmat, tanpa ada gangguan apapun,” ujarnya.

Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama meminta masyarakat agar tidak takut dan ragu untuk beribadah di gereja. Polri besama TNi ujar dia, akan mendukung pengamanan selama perayaan Paskah.

“Kami memastikan kegiatan ibadah berjalan aman. Sebanyak 2/3 personel Polres Sigi diterjunkan untuk pengamanan rangkaian perayaan Paskah,” kata AKBP Yoga.(as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed